Petugas Lapas Probolinggo Berikan Arahan dan Sosialisasi Kepada WBP Curve dan Tamping Pekerja

 


PROBOLINGGO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo mengadakan sesi arahan dan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tergabung dalam kelompok Curve serta Tamping Pekerja, Senin (14/10).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kasubsi Keamanan dan Kasubsi Peltatib berserta staf kamtib. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan kesadaran WBP mengenai peran mereka dalam menjaga kebersihan, ketertiban, dan disiplin di lingkungan lapas.

Kasubsi Peltatib, Brawidhita Yuanan menekankan bahwa WBP Curve atau Tamping Pekerja memiliki peran penting dalam menjaga harmonisasi kehidupan di dalam lapas. “Tetaplah berkomitmen dalam tugas yang diberikan, karena ini bukan hanya untuk kebaikan institusi, tapi juga demi kemajuan diri kalian,” ujarnya.

Selain itu, dalam arahan dan  sosialisasi ini, Kasusbsi Keamanan, Beny Wahyudi, juga memberikan pemahaman tentang etika kerja, kedisiplinan, serta pentingnya komunikasi yang baik antara WBP dan petugas lapas. “Saya tekankan WBP Curve, yang bertugas mengelola kebersihan, dan Tamping Pekerja, yang terlibat dalam pekerjaan teknis lapas, diharapkan dapat terus mematuhi aturan dan menjaga standar kerja yang telah ditetapkan”, jelasnya.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan para WBP yang tergabung dalam Curve dan Tamping Pekerja semakin memahami pentingnya peran mereka dalam membangun lingkungan lapas yang aman dan nyaman. Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya lapas untuk terus meningkatkan pembinaan dan rehabilitasi WBP agar siap kembali ke masyarakat dengan keterampilan dan sikap yang lebih baik.




#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Petugas Lapas Probolinggo Berikan Arahan dan Sosialisasi Kepada WBP Curve dan Tamping Pekerja"