Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Peringati Hari Kesadaran Nasional dengan Khidmat

 


Probolinggo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional. Upacara yang berlangsung di lapangan utama Lapas ini diikuti oleh seluruh pegawai serta perwakilan warga binaan. Kamis (17/10)

Momen ini dimanfaatkan untuk menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan, yang menjadi landasan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan tanggung jawab, baik di dalam lingkungan pemasyarakatan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Kasi Adkamtib, Pamuji, pada kesempatan ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Hari Kesadaran Nasional merupakan kesempatan bagi seluruh petugas dan warga binaan  untuk meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara. “Hari ini adalah saat yang tepat untuk merefleksikan kinerja kita dan bagaimana kita melayani negara dengan sepenuh hati. Kesadaran nasional harus selalu kita jaga dan praktikkan dalam setiap tindakan kita sehari-hari,” jelasnya.

Dengan terlaksananya upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapas Probolinggo, diharapkan seluruh petugas dan warga binaan dapat semakin memahami pentingnya peran serta mereka dalam menjaga kesadaran berbangsa dan bernegara.









#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Peringati Hari Kesadaran Nasional dengan Khidmat"