Lapas Probolinggo Ikuti Webinar Penanganan Masalah Gangguan Kejiwaan di UPT Pemasyarakatan

 


Probolinggo-Lapas Kelas IIB Probolinggo mengikuti Webinar Penanganan Masalah dan Gangguan Kejiwaan di UPT Pemasyarakatan secara virtual. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural beserta jajaran bertempat di Aula Serbaguna (02/10). 

Kegiatan webinar tersebut digelar oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) bekerja sama dengan Center For Dentention (CDS) dan atas dukungan Pemerintah Australia dalam rangka hari kesehatan jiwa sedunia. Maulidi Hilal, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjenpas dalam sambutannya mengatakan, masalah dan tekanan yang dihadapi WBP membuat mereka rentan terkena gangguan jiwa, begitu juga dengan petugas pemasyarakatan "Petugas Pemasyarakatan kerap menghadapi orang dengan persoalan mental. Meski bukan tenaga bantuan kesehatan mental profesional, namun petugas Pemasyarakatan dapat memberikan pencegahan, dan penanganan dengan kepedulian dan sensitif".ujarnya

Kesalahan dan ketidakadilan, keadaan penuh dan kacau, perasaan kesepian, kurangnya privasi, terbatasnya aktivitas, terisolasi dari jaringan sosial, hingga perasaan tidak aman akan masa depan merupakan serangkaian pemicu gangguan mental pada WBP. Untuk itu, dibutuhkan sosialisasi pentingnya kesehatan mental bagi WBP di Rutan, Lapas, dan LPKA.




#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Ikuti Webinar Penanganan Masalah Gangguan Kejiwaan di UPT Pemasyarakatan"