Jajaran Petugas Lapas Probolinggo Ikuti Arahan Percepatan Perluasan Data Responden Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK Secara Virtual

 


Probolinggo - Jajaran Petugas Lapas Probolinggo mengikuti arahan Percepatan Perluasan Data Responden Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK di Lingkungan Kemenkumhan secara virtual bertempat di Aula Serbaguna Lapas, Rabu (16/10). Dalam arahannya, Sekretaris Inspektorat Jenderal, Ika Yusanti menjelaskan Survei Penilaian Integritas (SPI) terhadap Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah (K/L/PD) ini dilaksanakan guna mewujudkan Reformasi Birokrasi yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi serta bebas dan bersih KKN.

Pelaksanaan SPI KPK di lingkungan Kemenkumham ini telah berlangsung sejak tanggal 29 Juli hingga 31 Oktober 2024 mendatang. Namun, karena belum mencapai target yang sudah ditentukan oleh KPK untuk Kemenkumham, sehingga menurut Ika diperlukan strategi untuk perluasan responden "Salah satu strategi yang dapat kita lakukan untuk perluasan dan menambah jumlah responden melalui penempatan QR Code pada tempat layanan di seluruh satker/UPT, dimana setiap pengguna layanan dapat kita minta untuk mengisi survei di tempat-tempat layanan yang ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Ika menyampaikan, khusus responden eksternal, para petugas Duta Layanan agar dapat mengingatkan para pengguna layanan untuk mengisi SPI jika mendapatkan notifikasi/wa blast dari KPK. Sementara jika ada pengguna layanan tidak mendapatkannya, maka petugas wajib menyampaikan untuk dapat melakukan scan QR Code yang telah disiapkan dan mengisi survei tersebut. Dan juga beliau mengingatkan seluruh jajaran untuk segera mengisi survei jika mendapatkan email atau WA blast dari KPK "Kepada para Kepala satker, mohon mengingatkan jajaran yang mendapatkan wa blast juga sebagai responden internal untuk segera mengisi SPI tersebut. Dengan pemenuhan target responden, jadi bukti Kemenkumham mendukung perbaikan program pencegahan korupsi," pungkasnya.

 





#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

 

Post a Comment for "Jajaran Petugas Lapas Probolinggo Ikuti Arahan Percepatan Perluasan Data Responden Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK Secara Virtual"