Ikuti Webinar Series 5, Lapas Probolinggo Berkomitmen Meningkatkan Kompetensi ASN

 


Probolinggo – Pejabat Struktural dan staff Lapas Probolinggo ikut berpartisipasi dalam Webinar Series ke-5 Cerdas Bersama BPSDM Kumham dengan tema "Powerful Coaching, Mentoring, dan Counseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN", Kamis (10/10).

Bertempat di Aula Serbaguna Lapas, partisipasi jajaran Lapas Probolinggo ini mencerminkan komitmen jajaran dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi ASN dalam menghadapi tantangan perubahan di lingkungan kerja.

Kepala BPSDM Kemenkumham, Razilu, dalam sambutannya menegaskan bahwa coaching, mentoring, dan counseling merupakan instrumen penting dalam menciptakan perubahan positif di lingkungan organisasi pemerintahan. "ASN harus siap berkembang dan beradaptasi dengan tuntutan zaman. Melalui coaching, mentoring, dan counseling, kita bisa membangun kapabilitas yang mendukung inovasi dan perubahan signifikan," tegasnya. 

Narasumber utama yaitu Dr. Muhammad Taufiq, menyampaikan materi terkait teknik dan strategi penerapan coaching, mentoring, serta counseling yang efektif dalam organisasi pemerintahan. Ia menjelaskan bahwa peran-peran tersebut dapat membantu ASN menghadapi tantangan kerja sekaligus meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan.

Partisipasi Lapas Probolinggo dalam webinar ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk terus meningkatkan kualitas SDM, mendukung terciptanya birokrasi yang adaptif dan siap menghadapi tantangan masa depan.





#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Ikuti Webinar Series 5, Lapas Probolinggo Berkomitmen Meningkatkan Kompetensi ASN"