Wujudkan Lapas Sehat dan Kondusif, Petugas Lapas Probolinggo Galakkan Sosialisati Tata Tertib, dan Kesehatan Secara Persuasif

      


PROBOLINGGO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim laksanakan Sosialisasi tentang Tata Tertib dan Kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan khususnya WBP kamar Mapenaling (Masa Pengenalan Lingkungan) oleh Kamtib berserta staff jajaran bertempat di Lapangan Utama Lapas Probolinggo, Senin (09/09). 

Kegiatan ini dilaksankan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran bagi warga binaan terkait pentingnya menjaga keamanan, ketertiban serta menjalankan aturan yang berlaku di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo. Selain itu pengarahan ini juga menyampaikan pentingnya untuk menjaga Kesehatan dan kebersihan lingkungan bagi warga binaan. 

Kasubsi Keamanan, Beny Wahyudi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan kondusif di dalam lapas serta bentuk kepedulian petugas kepada warga binaan. “Kami memastikan bahwa setiap warga binaan memahami peraturan yang ada, terlebih untuk wbp mapenaling  yang akan menjadi penghuni baru didalam lapas selama menjalani masa hukuman,” Ujarnya. Lebih lanjut dalam kegiatan ini Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, Brawidhiya Yuana, turut menyampaikan kepada warga binaan agar mematuhi aturan yang berlaku serta untuk selalu menjaga kebersihan dan Kesehatan.  “Kami tegaskan kepada warga binaan untuk mematuhi tata tertib dan jangan sampai ada yang membuat pelanggaran. Kemudian kami juga menekankan pentingnya menjaga Kesehatan dan kebersihan blok hunian agar selalu tercipta suasana bersih, sehat dan kondusif,” Jalasnya. 

Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat sinerg antara petugas lapas dan warga binaan dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik. Dengan pendekatan yang lebih persuasif dan edukatif diharapkan angka pelanggaran tata tertib dapat ditekan dan semakin tercipta suasana bersih, sehat serta kondusif.




#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Wujudkan Lapas Sehat dan Kondusif, Petugas Lapas Probolinggo Galakkan Sosialisati Tata Tertib, dan Kesehatan Secara Persuasif"