Terima Kunjungan Keluarga, Warga Binaan Lapas Probolinggo Melepas Rindu

 


Probolinggo - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Probolinggo mendapat kesempatan dikunjungi oleh keluarga mereka secara tatap muka, Selasa (10/09). Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas, pelayanan kunjungan bagi keluarga WBP ini dibuka setiap Hari Selasa dan Kamis, serta dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. 

Kunjungan keluarga bagi warga binaan lapas Probolinggo ini adalah langkah yang penting dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial. Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan bahwa hubungan antara warga binaan dan keluarganya dapat terjaga, sehingga memperkuat jaringan sosial dan dukungan bagi mereka.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Dadang Rais Saputro menyampaikan bahwa kunjungan ini memberikan kesempatan kepada WBP untuk mendapatkan kasih sayang dari keluarga "Kunjungan keluarga ini memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk merasakan kasih sayang dan dukungan moral dari keluarga mereka. Hal ini bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk memperbaiki diri, menghindari perilaku negatif, dan merencanakan masa depan yang lebih baik" Ujar Kalapas. 

Selain itu, kunjungan keluarga  ini juga merupakan kesempatan bagi pihak lapas untuk memfasilitasi program-program rehabilitasi dan konseling yang dapat membantu warga binaan untuk memahami kesalahan mereka, belajar dari pengalaman tersebut, dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik. Dengan demikian, pelaksanaan kunjungan keluarga bagi warga binaan lapas Probolinggo ini merupakan langkah yang penting dalam upaya untuk mendukung proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial mereka.


#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Terima Kunjungan Keluarga, Warga Binaan Lapas Probolinggo Melepas Rindu"