Puskesmas Jati Lakukan Sosialisasi Upaya Berhenti Merokok (UBM) di Lapas Probolinggo


Probolinggo-Puskesmas Jati Kota Probolinggo laksanakan kegiatan sosialisasi Upaya Berhenti Merokok (UBM) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Probolinggo, Selasa (17/09). Bertempat di Klinik Pratama Lapas, tim dari puskesmas yang terdiri dari 2 (dua) orang ini melaksakanan sosialisasi dengan sasaran pegawai dan warga binaan.

Kegiatan Upaya Berhenti Merokok (UBM) adalah salah satu bentuk upaya keterpaduan antara upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang ada di Puskesmas untuk melayani orang atau masyarakat yang punya keinginan untuk berhenti merokok khususnya di wilayah Kota Probolinggo. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Dadang Rais Saputro, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Puskesmas dan berharap Lapas menjadi kawasan bebas asap rokok "Terima kasih kami ucapkan kepada Puskesmas Jati atas kerjasma yang terjalin selama ini dan harapannya dengan kegiatan ini dapat tercipta lingkungan Lapas yang bersih dan bebas asap rokok"ujar Kalapas.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penempelan Stiker Quiteline dan Kawasan Tanpa Rokok. Kawasan tanpa rokok ini diharapkan mampu membuat warga binaan dan seluruh pegawai untuk hidup sehat, mewujudkan kualitas udara yang sehat dan bersih bebas dari asap rokok, serta menurunkan angka perokok khususnya di Lapas Probolinggo.





#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Puskesmas Jati Lakukan Sosialisasi Upaya Berhenti Merokok (UBM) di Lapas Probolinggo"