Pejabat Struktural Lapas Probolinggo Berikan Pengarahan Kepada Pengunjung Tentang Layanan di Lapas



PROBOLINGGO -  Pejabat Struktural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo berikan pengarahan penting terkait layanan yang ada di Lapas kepada para pengunjung. Kegiatan Ini dilaksankan dalam sesi kunjungan WBP (Warga Binaan Pemasyarkatan) bertempat di Aula Besar Lapas Probolinggo, Selasa (3/9). 

Pengarahan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan pengunjung terhadap aturan yang berlaku, serta memastikan kenyamanan serta keamanan selama kegiatan kunjungan berlangsung. Dalam kegitan ini pejabat yang hadir dalam memberikan pengarahan adalah Ka.KPLP, Kasi Adkamtib, Kasi Binadik dan Kasubsi Registrasi yang secara bergantian memberikan pengarahan kepada para pengunjung.  Dalam Pengarahan tersebut, Pejabat Lapas menjelaskan secara rinci tentang prosedur kunjungan termasuk jadwal kunjungan, tata cara pendaftaran, serta peraturan yang harus dipatuhi selama berada di area Lapas Probolinggo. Ka.Kplp, Ahmad Ali, mengingatkan kepada para pengunjung untuk selalu mematuhi  ketentuan yang ada. “Kepada Para Pengunjung saya mengingatkan kembali untuk tidak membawa barang-barang terlarang, mematuhi batasan waktu kunjungan serta menjaga ketertiban,” jelasnya.

Pada kesempatan ini pula Kasi Binadik, Firman Arief turut menyampaikan, “Pengarahan  ini adalah langkah kami untuk memastikan bahwa setiap pengunjung memahami hak dan kewajibannya. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang transparan, adil, bebas biaya tanpa adanya pungli serta menjamin keaman dan kenyamanan,” ujarnya. Lebih Lanjut Kasubsi Registrasi, Decky, juga turut menyampaikan terkait layanan integarsi kepada para pengunjung dan keluarga WBP. “Kami berkomitmen dan berupaya penuh dalam memenuhi hak Warga Binaan. Kami sampaikan bahwa pengurusan layanan integrasi bagi warga binaan tidak dipungut biaya sepeserpun atau bebas biaya,” ungkapnya. Dengan pengarahan ini Lapas Probolinggo menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan. Pengarahan ini disambut baik oleh para pengunjung dan berjalan aman dan kondusif. 



#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Pejabat Struktural Lapas Probolinggo Berikan Pengarahan Kepada Pengunjung Tentang Layanan di Lapas"