Optimalkan Pelayanan Kunjungan, Petugas Layanan Kunjungan Lapas Probolinggo Laksanakan Briefing

 


PROBOLINGGO -  Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan keamanan serta kelancaran proses kunjungan tatap muka, petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melaksanakan briefing pagi sebelum membuka layanan kunjungan bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan , Kamis (12/9).

Briefing pagi dipimpin langsung oleh Kasi Adkamtib, Pamuji dan melibatkan seluruh petugas yang bertugas di bagian area kunjungan.  Kegiatan briefing ini menjadi salah satu prosedur standar operasional untuk memastikan seluruh petugas memahami tugas dan tanggung jawabnya. Dalam briefing tersebut, dibahas hal-hal penting seperti protokol keamanan, mekanisme pemeriksaan, serta kebijakan yang berkaitan dengan tata tertib kunjungan. 

Kasi Adkamtib, Pamuji, mengatakan pelaksanaan briefing sebelum layanan kunjungan juga menjadi sarana pengarahan dan evaluasi bagi petugas "Tujuan utama dari briefing ini adalah untuk memastikan kesiapan petugas dalam menjalankan tugas, memberikan pelayanan yang optimal, dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses kunjungan berlangsung," ujarnya.

Sementara itu Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, menekankan pentingnya sikap profesional dan ramah terhadap pengunjung, namun tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian demi mencegah adanya pelanggaran atau penyelundupan barang terlarang. “Proses kunjungan di Lapas merupakan salah satu momen penting bagi Warga Binaan dan keluarganya, sehingga profesionalisme dan ketepatan pelayanan menjadi prioritas utama. Dengan adanya briefing rutin ini, pihak lapas berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang aman, nyaman, dan tertib bagi semua pihak yang terlibat,”Jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh petugas dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai situasi selama kunjungan berlangsung.




#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Optimalkan Pelayanan Kunjungan, Petugas Layanan Kunjungan Lapas Probolinggo Laksanakan Briefing"