Lapas Probolinggo Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial di Bakesbangpol Kota Probolinggo

Probolinggo - Lapas Probolinggo hadiri rapat koordinasi yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Probolinggo. Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas, Brawidhita Yuhana yang mewakili Ka. Lapas menghadiri rapat yang dilaksanakan di Aula pertemuan Bakesbangpol ini bertujuan untuk membahas penanganan konflik sosial khususnya di Kota Probolinggo, Rabu (18/9).

Dalam rapat yang dihadiri oleh berbagai instansi meliputi Kodim, Polresta, BIN, Kejaksaan , BPBD, Kostrad, dan instansi terkait lainnya. Pertemuan ini menekankan pentingnya kolaborasi antar lembaga dalam menangani isu-isu yang berpotensi mengganggu stabilitas masyarakat. Pimpinan rapat  dalam hal ini Sekertaris Bakesbangpol, Ibu Titik Widayati menyampaikan, “Komunikasi yang baik dan sinergi antar instansi terkait sangat diperlukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan harmonis di Wilayah Kota Probolinggo.” ungkapnya.

Rapat kordinasi ini juga diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam mencegah dan menangani konflik sosial terutama menjelang pelaksanaan pilkada serentak serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan. Dengan kehadiran Lapas Probolinggo dalam forum ini, diharapkan dapat memperkuat peran lembaga pemasyarakatan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Probolinggo.






#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas 

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial di Bakesbangpol Kota Probolinggo"