Komitmen Berikan Pelayanan Pemasyarakatan yang Inklusif, Lapas Probolinggo Laksanakan Pembinaan Ibadah Bagi WBP Nasrani

 


PROBOLINGGO- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melaksanakan kegiatan pembinaan ibadah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Nasrani secara virtual bertempat di Aula Kecil, Senin, (09/09)

Kegiatan ini adalah bentuk komitmen Lapas Probolinggo dalam memberikan pelayanan pemasyarakatan yang inklusif dan berkeadilan bagi seluruh Warga Binaan tak terkecuali mereka yang beragama Nasrani. 

Kegiatan ini berlangsung secara rutin, tujuannya adalah untuk memberikan dukungan moral dan spiritual kepada WBP agar mereka mampu menjalani masa hukuman dengan lebih tenang serta memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri. 

Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, dalam keterangannya menjelaskan bahwa program pembinaan rohani ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lapas terhadap hak-hak keagamaan WBP. “Kami percaya bahwa setiap WBP, tanpa memandang agama, berhak untuk mendapatkan pembinaan rohani. Ini adalah upaya kami dalam membantu mereka mendekatkan diri kepada Tuhan serta menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Dengan adanya program pembinaan rohani ini, Lapas Probolinggo berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan mendukung proses pemulihan WBP baik dari segi mental, spiritual, maupun sosial.




#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Komitmen Berikan Pelayanan Pemasyarakatan yang Inklusif, Lapas Probolinggo Laksanakan Pembinaan Ibadah Bagi WBP Nasrani"