Dua Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Probolinggo Ikuti Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Secara Virtual



Probolinggo- Dua orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo yaitu Muhammad Gusnawa Eka Putra dan Ahmad Sutan Fadindo Putra ikuti Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS secara virtual, Senin (2/09).

Bertempat di aula serbaguna Lapas dan didampingi oleh Kaur Kepegawaian dan Keuangan, kegiatan ini menandakan dimulainya Pembelajaran Mandiri Pelatihan Dasar Calon  Pegawai Negeri Sipil Formasi Umum di BPSDM Hukum dan HAM dengan Metode Blended Learning Tahun Anggaran 2024. Latsar ini akan dilaksanakan selama 74 (tujuh puluh empat) hari kerja, mulai dari 3 September 2024 hingga 29 November 2024 nanti. Dimana untuk kegiatan pembelajarannya mulai dari pembelajaran mandiri, pembelajaran jarak jauh, habituasi (aktualisasi di tempat kerja), pembelajaran klasikal hinggan nanti di tanggal 29 November evaluasi aktualisasi. 

Latsar CPNS Terpadu merupakan Pelatihan Dasar CPNS yang dilakukan dengan memadukan proses pembelajaran tatap muka di dalam kelas dan proses pembelajaran secara daring. melalui metode tersebut diharapkan CPNS mampu menginternalisasi, menerapkan, dan mengaktualisasikan, serta membuatnya menjadi kebiasaan (habituasi), serta merasakan manfaatnya, sehingga terpatri dalam dirinya sebagai karakter Pegawai Negeri Sipil yang profesional sesuai bidang tugasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro menyampaikan bahwa melalui Latsar ini diharapkan bisa membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan."Saya harap dengan adanya Latsar ini bukan hanya untuk membangun moral saja tetapi juga karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, memperkuat profesionalisme serta kompetensi dibidangnya,” tegas Kalapas.





#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Dua Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Probolinggo Ikuti Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Secara Virtual"