Dharma Wanita Lapas Probolinggo Gelar Pengajian dan Tauziah dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

 


Persatuan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo mengadakan kegiatan pengajian dan tauziah. Bertempat di Aula Utama Lapas Probolinggo acara ini diadakan untuk mengenang kelahiran Rasulullah dan meningkatkan kebersamaan serta keimanan seluruh anggota Dharma Wanita, Sabtu (14/9).

Turut pula hadir dalam kegiatan ini adalah pejabat struktural Lapas Probolinggo terdiri Kasi Binadik, Kasubag TU, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Peltatib, Kaur Kepegawaian, Kasubsi Perawatan dan Kaur Umum. Kegiatan diawali dengan Hadrah, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an, diikuti oleh ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadzah. Dalam ceramahnya, Ustadzah mengajak para hadirin untuk meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, serta memperbanyak amal kebaikan di bulan penuh berkah ini.

Ketua Dharma Wanita Lapas Probolinggo, Ibu Rischa Dadang, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Maulid Nabi, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi di antara para anggota. "Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat iman, meningkatkan keikhlasan dalam bekerja, dan memberikan dukungan spiritual bagi jajaran petugas Lapas Probolinggo," ujarnya.

Pengajian dan tauziah  yang diadakan ini juga bertujuan untuk menjadi pengingat akan pentingnya persiapan spiritual dalam menghadapi kehidupan selanjutnya. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama Dharma Wanita Lapas Probolinggo berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai sarana memperdalam spiritualitas serta meningkatkan solidaritas di antara sesama.

Harapannya dengan adanya kegaiatan ini semangat Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi pendorong untuk terus berbuat baik dan mengikuti ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.





#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Dharma Wanita Lapas Probolinggo Gelar Pengajian dan Tauziah dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW"