Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Probolinggo Jalin Koordinasi dengan Polsek Mayangan

 


PROBOLINGGO- Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban (Kamtib) di wilayah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Lapas Probolinggo menggelar koordinasi dengan anggota Polsek Mayangan. Pertemuan ini digelar di ruangan bidang Adkamtib turut hadir dalam pertemuan ini adalah Kasi Adkamtib, Kasubsi Peltatib, Kasubsi Keamanan berserta staff, Rabu (11/9). 

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas terkait deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan di lingkungan Lapas, serta meningkatkan sinergi antara kedua institusi dalam menjalankan tugas penegakan hukum.

Kasi Adkamtib, Pamuji, menjelaskan bahwa kerja sama dengan aparat kepolisian sangat penting, khususnya dalam mengantisipasi gangguan internal maupun eksternal yang dapat mengancam ketertiban. "Deteksi dini menjadi kunci dalam pencegahan gangguan keamanan di Lapas. Dengan adanya koordinasi yang baik dengan Polsek Mayangan, kami berharap dapat lebih cepat merespons setiap potensi ancaman," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Mayangan, yang di wakili oleh anggotanya Bripka Didik menambahkan bahwa Polsek Mayangan siap memberikan dukungan penuh dalam upaya menjaga Kamtib di wilayah Lapas. "Kami akan terus memperkuat komunikasi dan sinergi guna mendeteksi potensi gangguan kamtib sejak dini," ujarnya.

Pertemuan ini menegaskan komitmen bersama dalam menjaga keamanan serta ketertiban yang tak hanya terbatas pada lingkungan Lapas, tetapi juga mencakup wilayah masyarakat sekitar, demi menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua pihak.




#jatimpstihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Probolinggo Jalin Koordinasi dengan Polsek Mayangan"