Cerdas Bersama BPSDM, Lapas Probolinggo Ikuti Webinar Series IV



 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan Webinar Series 4 Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM yang digelar secara virtual pada Kamis 26 September 2024. Kegiatan ini di ikuti seluruh pegawai Lapas Probolinggo yang bertempat di aula serbaguna Lapas Probolinggo.

Webinar yang mengusung Tema "Jabatan Fungsional sebagai Investasi SDM Bagi Organisasi Masa Depan" ini dibuka secara langsung oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu dan diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM baik di dalam maupun di luar negeri,(26/9).

Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan Fungsional dan HAM BPSDM Hukum dan HAM RI, Ceno Hersusetiokartiko dalam laporannya mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah guna mengimplementasikan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN yang menyebutkan bahwa seorang ASN wajib mengembangkan kompetensi melalui pembelajaran secara terus menerus agar tetap relevan dengan tujuan organisasi.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu mengatakan bahwa pelaksanaan webinar ini bukanlah sebatas formalitas saja dan setiap ASN wajib mengembangkan potensi diri mereka dan memberikan inovasi terbaik untuk instansi demi perubahan yang lebih baik untuk semakin berkembang dan semakin pasti. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu wadah dalam melakukan percepatan pengembangan kompetensi melalui sistem pembelajaran terintegrasi, efisien dan efektif serta mengimplementasikan Corporate University.

Pada Webinar Series 4 kali ini menghadirkan narasumber Aba Subagja selaku Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur sekaligus Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum KemenPAN-RB. Ia mengatakan pengembangan kompetensi jabatan fungsional menjadi penting karena berperan signifikan dalam mendukung peningkatan kinerja dan investasi SDM bagi organisasi.
"Dengan pengembangan kompetensi yang tepat, ASN yang menempati jabatan fungsional dapat menjadi motor penggerak dalam reformasi birokrasi dan pelayanan publik," ujar Aba Subagja.

Sementara itu, Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro berpesan bahwa pada webinar series 4 ini dapat memberikan wawasan baru dan menjadi motivasi bagi ASN untuk terus mengembangkan diri, sebagai investasi organisasi kedepannya."Selain itu juga mampu memberikan manfaat yang besar baik untuk peningkatan kompetensi ASN maupun terhadap peningkatan kinerja ASN pada organisasi," ujar Kalapas.

Post a Comment for "Cerdas Bersama BPSDM, Lapas Probolinggo Ikuti Webinar Series IV"