Puncak Peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Hari Pengayoman

 


PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Kemerdekaan dengan tema “ Kementerian Hukum Dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045 ” yang dilaksanakan di lapangan olahraga lapas, Senin (19/8).


Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada bendera pataka dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Dalam amanatnya, Kasi Adkamtib, Pamuji, membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, yakni mengajak seluruh peserta upacara untuk merenungkan makna tema yang diusung tahun ini,” Kementerian Hukum Dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045 “.

Tema ini menjadi pengingat bahwa pengabdian adalah esensi dari setiap pekerjaan yang dilakukan oleh insan pengayoman.

“Mari bersama sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dan pelindung hak asasi manusia, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar. Untuk menjalankan peraturan serta memberikan rasa aman dan keadilan bagi masyarakat”. Tutur Pamuji saat membacakan sambutan Menkumham.

Kegiatan upacara diakhiri dengan lantunan Mars Kemenkumham RI yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara. Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat pengabdian dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

 

#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas






Post a Comment for "Puncak Peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Hari Pengayoman "