Program Pembinaan Kerohanian Baca Tulis Al-qur’an di Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan program pembinaan kerohanian. Kegiatan pembinaan ini salah satunya adalah program baca tulis Al-qur’an dan Madrasah Diniyah serta pembelajaran agama islam. Program Pembinaan ini bertujuan untuk mengembangkan akhlakul karimah sehingga narapidana dapat menjadi lebih baik di masyarakat setelah bebas. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng pihak ketiga. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di area Masjid Lapas Probolinggo pada Sabtu,(31/8/2024).

Di Lapas Kelas IIB Probolinggo program baca tulis Al-Quran telah rutin dilaksanakan dengan melibatkan ustadz dari luar Lapas. Program ini bertujuan membina WBP dalam  bacaan Al-Quran, sehingga mereka dapat mengasah kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan memperkuat nilai-nilai spiritual mereka.

Kegiatan pembinaan kerohanian intensif dilakukan melalui Kamar Pondok Pesantren Darut Taubah, yang seluruh anggotanya adalah WBP. Setiap pembinaan, para santri warga binaan Lapas Probolinggo mendapatkan berbagai materi baca tulis Al-qur’an. Kegiatan ini bekerjasama  dengan kantor Kemenag Kota Probolinggo.

Dengan berbagai program tersebut, Kalapas berharap, “ Pembinaan secara rohani dan ibadah keagamaan secara rutin dan konsisten akan menciptakan insan rohani yang berkarakter sehingga menciptakan situasi Lapas menjadi harmonis, aman, nyaman, dan memberikan ketenangan di setiap masa pembinaan,” ungkap Kalapas.




#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Program Pembinaan Kerohanian Baca Tulis Al-qur’an di Lapas Probolinggo"