PEJABAT STRUKTURAL LAPAS PROBOLINGGO IKUTI BIMTEK KEPERAWATAN, KESEHATAN REHABILITAS DAN PELAYANAN TAHANAN.



SURABAYA -  Pejabat Struktural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Firman Arief dan Brawidhita Yuana dalam hal ini  selaku Kasi Binadik dan Kasubsi Peltatib mengikuti Bimbingan Teknis Perawatan, Kesehatan Rehabilitas dan Pelayanan Tahanana oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, (28/08). 

Kegiatan ini berlangsung di Harris Hotel & Convention Gubeng  yang dilaksanankan mulai dari tanggal 28 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2024. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heny Yuwono. Bimbingan Teknis ini turut menghadirkan narasumber yang berkompeten pada bidangnya yakni, dari Ditjenpas,  Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, BNNP Jawa Timur, Ikatan Ketua Konselor Indonesia, serta BPOM Jawa Timur. Undangan peserta yang hadir pada bimtek kali ini adalah perwakilan pejabat struktural dari seluruh Unit Pelaksana Teknis yang berada dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Timur. 

Adapun materi yang disampaikan dalam bimtek ini meliputi Penanganan Penyakit Menular, Penyelenggaraan Standar Pelayanan Rehabilitasi, Penanganan Masalah Kesehatan Jiwa, Penanganan Dasar Kesehatan Bagi Narapidana/Tahanan serta Standar Penanganan Pelayanan Narapidana/Tahanan. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim menyampaikan Bahwa, “Bimtek yang diberikan ini sangat penting karena untuk meningkatkan pemahaman kompetensi dan keterampilan guna meningkatkan kinerja khususnya dalam bidang keperawatan, kesehatan rehabilitas dan pelayanan tahanan.” Ujar Kakanwil dalam sambutannya.

Kegiatan ini tentu sangat didukung oleh Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro. Kalapas berharap agar ilmu dari bimbingan teknis ini dapat di implementasikan dengan baik pada satuan kerja, “ Pelatihan ini sangat penting untuk menambah kompetensi teknis yang berkaitan dengan keperawatan, kesehatan, rehabilitasi dan pelayanan tahanan yang nanti dapat di implementasikan dengan baik khususnya di Lapas Kelas II B Probolinggo”, ucap Kalapas.




#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "PEJABAT STRUKTURAL LAPAS PROBOLINGGO IKUTI BIMTEK KEPERAWATAN, KESEHATAN REHABILITAS DAN PELAYANAN TAHANAN."