Lapas Probolinggo Hadiri Rakor Penanganan Konflik Sosial Menjelang Pilkada 2024



Probolinggo -  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Dadang Rais Saputro, diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Lapas Probolinggo hadiri undangan rapat koordinasi di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Probolinggo dalam rangka pembahasan Pra Penanganan Konflik Sosial  Menjelang Pilkada 2024 pada hari Rabu, (28/8).


Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Probolinggo dan dipimpin oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yaitu Ibu Titik Widayati . Adapun daftar undangan yang hadir antara lain Komandan Kodim Probolinggo, Kapolres Probolinggo, BIN Posda Probolinggo, Komandan Datasemen Polisi Militer V/-1 Probolinggo, Intel KODAM V Brawijaya, Komandan Pos Angkatan Laut, Polairud Probolinggo, Intel Korem 083, Intel Kostrad, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas pada Bakesbangpol Kota Probolinggo, Komandan Datasemen Polisi Militer V/-1 Probolinggo serta Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo.

Rapat koordinasi digelar  dengan tujuan utama mendeteksi dini potensi konflik sosial dan menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Rapat koordinasi ini sebagai wadah untuk mendeteksi dini munculnya konflik sosial yang dapat mengakibatkan gesekan sosial di tengah-tengah masyarakat. Ibu Titik Widayati menyampaikan pentingnya ide dan strategi dalam mencegah konflik sosial "Dengan terpeliharanya stabilitas keamanan yang berkelanjutan di daerah khususnya Kota Probolinggo, kita dapat membangun semangat kebersamaan menyumbangkan ide dan strategi untuk  mengantisipasi konflik social dalam menuju pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024 yang aman dan damai.” Ucap Titik Widayati.

Dalam kesempatan ini, Kasubag Tata Usaha Lapas Probolinggo, Edy Rochman, mewakili Kepala Lapas Probolinggo menjelaskan bahwa seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Probolinggo siap turut serta menjaga stabilitas keamanan dan penanganan konflik sosial menjelang Pilkada 2024. “Di Lapas Probolinggo nantinya akan ada TPS Lokasi Khusus, berkenaan dengan hal itu kami akan segera mempersiapkan keperluannya, terkait penanganan konflik sosial kami siap untuk ikut andil dalam menjaga Keamanan serta kondusifitas saat pilkada berjalan.”  Ucap Edy Rochman.                                                                               
Kegiatan rapat koordinasi ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Dengan rapat ini diharapkan penanganan konflik sosial serta stabilitas keamanan dapat terpelihara di Kota Probolinggo. Sekaligus membangun semangat kebersamaan dalam menyumbangkan ide dan pemikiran untuk kemajuan daerah.



#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Hadiri Rakor Penanganan Konflik Sosial Menjelang Pilkada 2024"