Lapas Probolinggo Hadiri Kegiatan Pertemuan Jejaring Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jati


Probolinggo - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo turut serta dalam kegiatan pertemuan jejaring Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Jati, Senin (26/08). Bertempat di Aula Hayam Wuruk Puskesmas Jati, kegiatan ini dihadiri oleh klinik,  Tempat Praktek Mandiri Dokter,  Praktek Mandiri Bidan dan berfokus pada program prioritas nasional khususnya penanganan penyakit Tuberkulosis (TB). 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Puskesmas Jati, drg. Titik Warniarsih dan dilanjutkan penyampaian materi yang disampaikan oleh programer TB yaitu bapak Arif. Kepala Puskesmas Jati, drg. Titik Warniarsih menyampaikan pentingnya data-data yang disampaikan oleh jejaring sebagai bahan untuk membuat keputusan bidang Kesehatan khususnya di Kota Probolinggo "Sebagaimana yang tertuang pada Peraturan Menteri Kesehatan No. 13 Tahun 2022 , bahwa rencana strategis kementerian kesehatan diharapkan dapat menggambarkan kemampuan dan respon dalam menjawab tantangan Kesehatan di masa datang".

Dalam rapat yang berlangsung selam kurang lebih dua jam ini, Lapas Probolinggo yang diwakili oleh Kasubsi Perawatan, Reky Arif Rahman  menegaskan bahwa komitmen Lapas dalam mendukung program kesehatan prioritas khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memerlukan layanan kesehatan. Kolaborasi dengan Puskesmas Jati ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Lapas, khususnya dalam penanganan penyakit TB.





#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Hadiri Kegiatan Pertemuan Jejaring Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jati"