LAPAS PROBOLINGGO HADIRI KEGIATAN RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA PILKADA 2024


PROBOLINGGO - Lapas Probolinggo hadiri rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih sementara (DPS) yang dilaksanakan oleh KPU Kota Probolinggo bertempat di Bale Hinggil Kota Probolinggo(11/08).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPS untuk tingkat Kota Probolinggo ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Probolinggo Radfan Faisal dan didampingi oleh 3 komisioner lainnya. Hasil Rapat menetapkan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 179.824 pemilih untuk Pilkada Serentak 2024. Dari DPS 179.824, pemilih laki-laki sejumlah 88.206, dan perempuan sejumlah 91.618."Hasil rapat pleno terbuka ini menetapkan jumlah daftar pemilih sementara pada Pilkada Serentak 2024 untuk tingkat Kota Probolinggo sejumlah 179.824," ujar Ketua KPU Radfan Faisal. 

Pemilih tersebut tersebar di 5 kecamatan, 29 kelurahan, 328 TPS di Kota Probolinggo. Dari total 328 TPS tersebut, dibagi atas 326 TPS reguler dan 2 TPS khusus. Sementara, 2 TPS khusus tersebut yaitu berada di Lapas Probolinggo dengan total 663 pemilih.Penetapan DPS ini merupakan hasil dari pemutakhiran data yang dilakukan oleh jajaran KPU di tingkat Kota Probolinggo. DPS yang telah ditetapkan ini akan segera diumumkan kepada publik untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat memeriksa dan memastikan nama mereka tercantum sebagai pemilih.

Sementara itu Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro mengatakan siap membantu dalam memberikan data pemilih yang valid kepada KPU "Kami siap membantu KPU untuk memberikan data yang valid, jika ada kesalahan atau perubahan data akan segera kami perbarui" Ujarnya. 


jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

 

Post a Comment for "LAPAS PROBOLINGGO HADIRI KEGIATAN RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA PILKADA 2024"