Tingkatkan Kompetensi Operator SDP, Petugas Lapas Probolinggo Ikuti Bimbingan Teknis Sistem Database Pemasyarakatan Yang Diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jatim

 


SURABAYA - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Vita, Rouf, dan Aji selaku operator SDP dan staff registrasi mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Database Pemasyarakatan yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, (15/07).

 

Kegiatan ini berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2024. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim, Asep Sutandar. Bimbingan Teknis ini menghadirkan narasumber yang berkompeten pada bidangnya yakni, dari Direktorat Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim menyampaikan

bahwa,” Pelatihan yang diberikan kepada petugas pemasyarakatan sangat penting karena untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam menggunakan dan mengelola sistem database yang berkaitan dengan pemasyarakatan dan Tujuan utama dari bimtek ini adalah untuk memastikan bahwa data yang ada di dalam sistem dapat diakses, diolah, dan dikelola dengan efektif dan efisien, serta untuk meningkatkan akurasi dan keamanan data “, ujar Kadivpas dalam sambutannya.

 

Kegiatan ini tentu sangat didukung oleh Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro. Kalapas berharap agar ilmu dari bimbingan teknis ini dapat diserap dan di implementasikan dengan baik, “ Pelatihan ini sangat penting untuk memastikan bahwa petugas pemasyarakatan dapat menggunakan sistem database dengan benar dan efisien, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan”, ucap Kalapas.

 

#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas






Post a Comment for "Tingkatkan Kompetensi Operator SDP, Petugas Lapas Probolinggo Ikuti Bimbingan Teknis Sistem Database Pemasyarakatan Yang Diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jatim"