Persiapan Pilkada 2024 Lapas Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim Koordinasi Dengan KPU Kota Probolinggo



PROBOLINGGO - Dalam rangka persiapan Pilkada 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan koordinasi dengan KPU Kota Probolinggo. koordinasi ini adalah proses penting untuk memastikan bahwa hak pilih warga binaan tetap terpenuhi, Rabu (17/7).


Koordinasi antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Probolinggo sudah terjalin saat Pemilu 2024 lalu. Disini KPU bekerja sama dengan pihak lapas untuk melakukan sosialisasi mengenai pentingnya pilkada dan bagaimana warga binaan dapat berpartisipasi.


Dalam kegiatan ini KPU Kota Probolinggo menanyakan apa hambatan saat pemilu 2024 kemarin. Dalam penyampaiannya yang diwakili oleh Kasubsi Registrasi Lapas Probolinggo, “ hambatan yang terjadi adalah banyaknya TPS dari luar yang keluar masuk Lapas Probolinggo yang menjadikan kekhawatiran dalam pengawasan warga binaan”, ungkap decky.


KPU Kota Probolinggo yang diwakili langsung oleh Ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal menanggapi bahwa, “ Dalam upaya kelancaran Pilkada 2024, KPU Kota Probolinggo bersama Bawaslu Kota Probolinggo akan mengupayakan agar TPS Lokasi Khusus Lapas Probolinggo mendapatkan semua Daftar Pemilih yang ada di Lapas Probolinggo”, ucap Radfan. 


Koordinasi ini sangat penting karena merupakan proses pemenuhan hak demokrasi bagi warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim.


#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas



Post a Comment for "Persiapan Pilkada 2024 Lapas Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim Koordinasi Dengan KPU Kota Probolinggo "