Kalapas Probolinggo Hadiri Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Strategi Percepatan Kinerja

 


BATU – Dalam rangka strategi percepatan kinerja semester II. Kanwilm Kemenkumham Jatim mengadakan Rapat Evaluasi Kinerja Semester I pada hari senin, (29/7) di The Singhasari Hotel & Resort, kota Batu. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pimti Kanwil Kemenkumham Jatim dan Kepala Unit Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim, termasuk Kalapas Probolinggo yang turut hadir secara langsung untuk mengikuti kegiatan ini.


Kegiatan tersebut diawali oleh pemaparan materi dari masing-masing Kepala Divisi. Dalam penyampaiannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Sutandar, menekankan pentingnya evaluasi untuk memperbaiki kinerja ke depan.

"Rapat ini menjadi momentum bagi kami untuk melakukan introspeksi dan memperbaiki kekurangan di semester pertama. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kinerja di semester kedua," ujar Asep.

Sementara itu, Herdaus, Kepala Divisi Keimigrasian, mengungkapkan bahwa optimalisasi layanan keimigrasian menjadi prioritas pihaknya beserta jajaran keimigrasian.

"Tingginya permintaan paspor harus diimbangi dengan peningkatan kapasitas produksi. Kami berupaya untuk memperluas layanan e-paspor di seluruh kantor imigrasi," jelas Herdaus.

Selanjutnya Kepala Divisi Yankumham Dulyono, menyoroti aspek penyerapan anggaran sebagai faktor penting dalam mencapai target kinerja.

"Kami perlu memastikan anggaran yang ada dimanfaatkan seefisien mungkin untuk mendukung setiap program kerja yang direncanakan," kata Dulyono.

Di sisi lain, Saefur Rochim, Kepala Divisi Administrasi, mengajak seluruh jajaran untuk bekerja lebih sinergis.

"Kolaborasi antar divisi sangat penting untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi. Kita harus lebih inovatif dalam mencari solusi," pungkas Saefur.

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan strategi konkret yang mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di wilayah Jawa Timur.


Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro sangat mendukung kegiatan ini karena sangat penting bagi pelayanan publik di wilayah Jawa Timur. “ Dengan adanya rapat ini kami berharap  dapat menghasilkan strategi konkret yang mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di wilayah Jawa Timur,” ucap Kalapas.


#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas






Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Hadiri Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Strategi Percepatan Kinerja"