Dalam rangka mencegah suatu penyakit, Jajaran Petugas Lapas Probolinggo menjalani pemeriksaan kesehatan



Probolinggo - Lapas Probolinggo menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh jajaran, Kamis (25/7). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dr. Saharjo diikuti oleh seluruh jajaran mulai pejabat struktural, pejabat fungsional, serta staf dimulai pada pukul 10.00 WIB, dan berlangsung lebih kurang selama dua jam. Sejumlah petugas medis dari puskesmas Jati Kota Probolinggo melakukan pelayanan kesehatan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, lemak tubuh dan beberapa pengecekan kesehatan lainnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 dan merupakan upaya deteksi dini terhadap Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk mengetahui adanya faktor risiko PTM pada sasaran. Deteksi dini ini berguna untuk menemukan secara dini adanya kemungkinan seseorang terkena PTM atau memiliki faktor risiko. Dengan diketahuinya faktor risiko PTM secara dini pada seseorang maka pencegahan dan pengendalian dapat dilakukan sedini mungkin. 

Terkait kepentingan tugas dan fungsi pelayanan pada Lapas Probolinggo, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu ikhtiar bagi segenap jajaran di Lapas Probolinggo untuk mewujudkan kondisi fisik para pegawai yang selalu sehat dan fit selama bekerja yang pada akhirnya menjadi penunjang dalam mewujudkan pelayanan yang prima. Dadang Rais Saputro selaku Ka. Lapas menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat penting agar seluruh jajaran mengetahui sejauh mana kondisi kesehatannya, "Harapannya adalah pegawai dapat mengetahui sejauh mana kondisi kesehatannya, sehingga mereka bisa menjaga kesehatannya agar tetap prima" terang Kalapas. 

Pada kesempatan ini, petugas medis dari puskesmas jati juga memberikan edukasi kepada petugas lapas tentang pentingnya pemeriksaan secara berkala. Salah satu pegawai Lapas, yaitu Lilik Indrayanti sangat antusias dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, beliau menyampaikan"Alhamdulillah secara umum kondisi kesehatan saya baik, mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut. Sehingga saya mengetahui  kesehatan saya secara berkala "ujarnya.


#jatimpastihebat

#semangatbestari

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Dalam rangka mencegah suatu penyakit, Jajaran Petugas Lapas Probolinggo menjalani pemeriksaan kesehatan "