Penuh khitmad, Warga Binaan Nasrani Lapas Probolinggo mengikuti ibadah secara virtual


Bertempat di Aula Serbaguna Lapas Probolinggo, 9 (sembilan) warga binaan yang beragama Nasrani melakukannya ibadah secara virtual. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hak warga binaan untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, Senin (03/06).


Tema "Sungai Kehidupan Ministry" dipilih sebagai tema kegiatan ibadah ini. Melalui ibadah ini, mereka diberi pengajaran dan dorongan spiritual untuk tetap bertahan dan mengalir seperti sungai kehidupan, meskipun di tengah segala kesulitan.


Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro mengungkapkan “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan kerohanian yang bertujuan agar mereka lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Harapan kami agar Warga Binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.”


Para warga binaan yang mengikuti kegiatan ibadah ini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Mereka berharap dapat terus menjalankan ibadah dengan penuh kesungguhan serta mendapatkan kekuatan dari iman dalam menjalankan kehidupan mereka. “Kami bersyukur pagi ini kami berkesempatan untuk melaksanakan ibadah bersama secara virtual, meskipun dengan keterbatasan kami disini,” ujar inisial J, warga Lapas Probolinggo.


Dengan adanya bimbingan dan penanaman nilai-nilai positif melalui melalui pembinaan keagamaan, diharapkan para warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari, sehingga mereka tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang.


#jatimpastihebat

#semangatbestari

#ASNPilihNETRAL

@kemenkumhamri

@kumhamjatim

@ditjenpas

@diary_kemenkumham

@kemenpanrb

@rbkunwas

Post a Comment for "Penuh khitmad, Warga Binaan Nasrani Lapas Probolinggo mengikuti ibadah secara virtual"