Pj Walikota Probolinggo Pantau Langsung Pemilu TPS Lokasi Khusus Lapas Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 juga dilaksanakan di TPS lokasi khusus yaitu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim. Hal ini mengundang ketertarikan Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis untuk memnatau langsung pelaksanaan pemilu di Lapas Probolinggo, Rabu (14/2).

Kunjungan dari Pj Walikota Probolinggo disambut hangat oleh Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, dan jajaran petugas Lapas Probolinggo. Tibanya di Lapas Probolinggo, Nurkholis dan rombongan langsung menuju TPS 901 dan TPS 902 yang ada di Lapas Probolinggo.

Melihat pelaksanaan pemilu yang diikuti oleh petugas dan warga binaan Lapas Probolinggo berjalan dengan tertib, Pj Walikota menyampaikan apresiasinya.

"Saya turut berikan apresiasi yang besar kepada petugas Lapas Probolinggo, anggota KPPS TPS 901 dnan TPS 902, para saksi, Bawaslu, KPU, serta Linmas yang turut menyukseskan pelaksanaan Pemilu di TPS lokasi khusus yaitu di Lapas Probolinggo ini. Karena ini bukan merupakan hal yang mudah, pemilih adalah warga binaan, pasti proses agar mereka dapat memberikan hak mereka dalam Pemilu ini melalui rangkaian yang cukup rumit. Namun, dengan integritas dan tanggung jawab petugas Lapas Probolinggo serta instansi terkait membuat warga binaan Lapas Probolinggo dapat menggunakan hak mereka dengan baik", ujar Nurkholis.

Sementara itu, Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, menjelaskan bahwa jumlah pemilih di TPS lokasi khusus Lapas Probolinggo merupakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan juga DPTb yang memiliki total 354 pemilih yang terdiri dari petugas Lapas Probolinggo dan warga binaan Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
#ASNPilihNETRAL
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas




 

Post a Comment for "Pj Walikota Probolinggo Pantau Langsung Pemilu TPS Lokasi Khusus Lapas Probolinggo"