Kenang Jasa Pahlawan, Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Hari Pahlawan

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar upacara Hari Pahlawan dengan tema “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam Memerangi kemiskinan dan kebodohan” dengan khidmat di Lapangan Upacara dalam, Jum'at (10/11). Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, dengan peserta upacara seluruh petugas dan perwakilan Warga Binaan.

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akam kita hafapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” tegas Dadang bacakan sambutan Menteri Sosial RI pada acara Hari Pahlawan tahun 2023.

Pada kesempatan ini beliau juga berpesan kepada para warga binaan,  "bahwa dalam menghargai jasa para pahlawan adalah tidak melakukan pelanggaran dalam tatanan masyarakat, dengan berubah untuk  menjalani kehidupan menjadi lebih baik lagi di dalam Lembaga Pemasyarakatan maupun nantinya saat sudah keluar dari lembaga ini”, ujarnya melanjutkan.

“Pada hari pahlawan ini juga menjadi semangat untuk memberantas kemiskinan dan memerangi kebodohan untuk masa depan bangsa Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia”. pungkas Dadang, Kepala Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas







Post a Comment for "Kenang Jasa Pahlawan, Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Hari Pahlawan"